Black Moustache

Jumat, 09 Mei 2014

Sistem Baru dalam Sekolah Kaca (Straight News)


            Hari Jumat sore (9/5) diadakan Sekolah Kaca #24 di Gedung Kedaulatan Rakyat yang terletak di Jalan Mangkubumi, tepatnya berlokasi di Joglo Kedaulatan Rakyat. Sekolah Kaca #24 sendiri merupakan suatu agenda yang diadakan oleh pihak Kaca KR. Tujuan kegiatan ini adalah menyiapkan para calon Kaca #24 agar lebih matang sebelum nantinya membuat edisi-edisi yang layak terbit. Adapun kegiatan lebih mengarah pada pembinaan dan pengajaran mengenai dasar-dasar membuat maupun menulis berita.
            Sekolah Kaca #24 ini diadakan pada tanggal 8 sampai 11 Mei 2014 dengan Padakacarma sebagai panitia penyelenggaranya yang mana hari ini telah memasuki hari kedua. Sekolah Kaca sudah dilaksanakan pada tahun atau angkatan-angkatan sebelumnya, hingga kini memasuki angkatan ke-24. Penyelenggaraannya pun berbeda-beda tiap angkatan. Ada yang mengikuti Sekolah Kaca setelah benar-benar lolos menjadi anggota Kaca, namun ada juga suatu kasus dimana tidak diadakan Sekolah Kaca karena mengejar waktu dan terbit edisi.
Hal yang berbeda dari tahun ini adalah para Calon Kaca #24 harus mengikuti Sekolah Kaca terlebih dahulu sebelum benar-benar menjadi anggota Kaca #24. Selain itu, pada Sekolah Kaca kali ini dibentuk kelompok-kelompok tertentu yang disitu didampingi oleh seorang panitia, agar lebih bisa mengontrol dan mengawasi Calon Kaca #24. Sistem seperti ini baru kali pertama dilakukan untuk dilihat dan diuji keefektifannya.
Ditanya perihal tujuan pengadaan sistem baru dalam pelaksanaan Sekolah Kaca #24 kali ini, Muhammad Ikhwan Anas selaku ketua panitia mengatakan bahwa hal ini dimaksudkan agar semua Calon Kaca #24 bisa mendapatkan manfaat dan ilmu yang didapat dari Sekolah Kaca. Jadi, kalaupun nantinya ada beberapa yang tidak diterima, perjuangan mereka selama ini tidak akan sia-sia karena sudah membawa pulang ilmu saat mereka masih di Sekolah Kaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar