Black Moustache

Jumat, 17 Agustus 2012

#67

"Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain dilaksanakan dengan cara saksama,
dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Jakarta, 17 Agustus 1945. 
Atas nama bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta."

    


Tepat 67 tahun yang lalu ketika Bung Karno membacakan naskah tersebut di depan banyak orang. Disaksikan langit bumi, dan segala isinya. Memproklamirkan kemerdekaan pada semesta yang direkam oleh berjuta pasang telinga. Di Jalan Pegangsaan Timur No.56 Jakarta, memori yang terbingkai ke dalam tiap-tiap mata yang menyaksikan. Tak terasa, umurmu sudah tua saja ya, haha. 

Selamat ulang tahun, Indonesia! Jayalah di bawah naungan keberanian merahmu dan putihmu yang suci. Terbanglah setinggi garuda yang senantiasa setia mematri kelima silamu. Semoga kau yang dari masa ke masa semakin sakit bisa lekas membaik, dalam segala aspek. Nikmati saja dinamika hidupmu, entah itu buruk sekalipun aku tidak sanggup membencimu.

Hai, Indonesia. Aku tak menuntut apapun padamu. Aku tak ingin berjalan di atas harga diriku sendiri karena pada kenyataannya aku belum bisa menjadi putra bangsa yang berbakti. Haram kutuntut hak yang masih tergadai oleh kewajiban. Intinya, nikmati dan jalani. Engkau adalah tanah terbaik yang pernah aku pijak. Maaf bila selama ini hanya bisa mengelukan kata cinta padamu tanpa realisasi. Tapi aku janji, suatu hari akan aku persembahkan bukti dari janjiku tersebut.

Akhir kata, DIRGAHAYU INDONESIA #67!













    
  I AM INDONESIAN AND I AM PROUD!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar