Black Moustache

Kamis, 08 Juli 2010

my idol :)



Siapa yang nggak kenal Lionel Messi ? Hayoooo ngaku ! Haha itulhoo pemain sepak bola yang keren , gantengs , mainnya bagus , dan lain-lain . Kalau ada pertandingan sepak bola dia sering kok muncul di tivi. Yaaaa aku ngefans dan kagum berat sama dia . Dia mainnya kereeen udah gitu orangnya juga keren. Aku tau Messi karena udah lumayan sering nonton bola...apalagi sama ayahku jadi bisa dijelasin detailnya sama beliau. Nah, beliau paling sering ngomongin tentang Messi. Lama lama aku jadi penasaran...dan mulai kagum juga. Haha, yuuuks kita liat aja biografinya Messi yang aku kutip dari Wikipedia :)


Lionel Andrés Messi (lahir di Rosario, 24 Juni 1987; umur 23 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat Barcelona di (Liga Spanyol). Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai "Diego Maradona baru".

Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell's Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

"Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan." ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. "Sepanjang karier saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta. seseorang dengan pengetahuan sepak bola minim pun akan bisa menyadari kemampuan hebat messi."

Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Piala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalam perlawanan perempatfinal menentang Chelsea di Liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol. instingnya sebagai pemain sepak bola semakin terasah sejak memperkuat tim barcelona senior, terlebih perpaduannya dalam bermain bersama bintang dari brazil kala itu Ronaldinho semakin mematangkannya sebagai pesepak bola andal seperti saat ini.

Bukti dari kualitas permainannya adalah dengan memberi kontribusi terhadap klub nya Barcelona dalam meraih banyak gelar, dan puncaknya diraih bersama barcelona pada tahun 2009 yang lalu, dimana dari semua kejuaraan yang diikuti oleh klub barcelona, mereka meraih semua gelar, totalnya sebanyak 6 (enam) gelar pada tahun 2009. Hal ini ditandai oleh messi dengan meraih golden booth award serta Most Valauble player di Champions League serta meraih penghargaan tertinggi didunia sepak bola dengan meraih predikat sebagai Pemain Terbaik Eropa (B'lon d'orr) dan Pemain terbaik Dunia Versi FIFA.






haha maudooongs dipeluk :D :D :D :D :D



Segitu dulu tentang Messi . sekarang kita beranjak ke idolaku yang satunya... yaitu... Fernando Torres :)
Siapa pula yang nggak kenal Fernando Torres ? Itulhooo salah satu pemainnya tim Spanyol ? Sama kalau nggak salah dia main di Liverpool juga ya ? eh iya nggak sih ? hehe lupa :P
Aku suka sama Torres karena aku dukung Spanyol. Udah lumayan lama sih kalau nggak salah sejak aku kelas 5 atau 6, persisnya aku lupa . Karena menurutku...tu orang kok cakeeep, keren, dan mainnya greget gimanaaa gitu. Aku ngefans begete sama Torres, sampai-sampai di basket aku dapet jersey nomer 9 lhoooo haha keren kan ? ;) . Yuuuks liat biografinya Torres yang aku kutip dari Wikipedia juga . . .

Fernando Torres (lahir di Madrid, Spanyol, 20 Maret 1984; umur 26 tahun) adalah pemain sepak bola Spanyol yang mempunyai julukan El Niño ("Bocah Laki") . Posisinya adalah penyerang.

Torres memulai kariernya bersama Atletico Madrid . Bersama Atlético Madrid, Torres bermain sejak tim junior. Dia memulai debut profesionalnya pada 27 Mei 2001 dan mencetak gol pertamanya seminggu kemudian. Pada musim 2003-2004 Torres mencetak 21 gol setelah sebelumnya dianggap sebagai Vicente Calderon muda pada usia 19 tahun. Selama 12 tahun kariernya bersama Atlético, Torres telah mengkoleksi 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Namun sebelumnya, Torres sempat bermain selama dua musim di Segunda División, bermain sebanyak 40 pertandingan dan torehan 7 gol. Kemudian dia bergabung dengan Liverpool pada Juli 2007 dalam usia 23 tahun, dengan nilai transfer diperkirakan sekitar £20 juta yang memecahkan rekor nilai transfer Liverpool. Torres mencatat sejarah di musim pertamanya bersama Liverpool dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam pertandingan liga dalam satu musim sejak Robbie Fowler pada musim 1996-1997.

Dia juga bermain dalam Spanyol dan membuat debutnya bersama tim senior saat pertandingan melawan Portugal pada September 2003. Tujuh bulan kemudian dia mencetak gol pertamanya ke gawang Italia. Torres telah bermain bersama tim nasional Spanyol dalam 3 turnamen besar; Euro 2004, Piala Dunia 2006 dan Euro 2008. Torres gagal mencetak gol untuk tim Spanyol dalam Euro 2004, namun dia berhasil mencetak 3 gol dalam Piala Dunia 2006. Torres mencetak satu-satunya gol kemenangan Spanyol dalam partai final Euro 2008 melawan Jerman dengan skor akhir 0-1.

hebat kan ? :) :) :) :) :)







hihihi mukanya lucuuu... baby face gitu yaaa ? unyunyuu :3





Nah temen temen, itu merekalah idolaku. Hebat, keren, cakep lagiii haha. Hbu ? Siapa idola kalian ?? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar