Black Moustache

Senin, 12 Desember 2011

Surga dan Neraka?

Dunia ini hanya fana kan? Lalu untuk apa kita hidup? Intinya hanya untuk kembali ke akhirat kan? Dan di akhirat hanya ada dua pilihan kehidupan. Surga dan Neraka.

Sangat mengerikan saat mendengar kata 'Neraka'. Apalagi membaca penjelasan-penjelasan Al-Qur'an tentang tempat itu...benar-benar mengerikan. Aku sama sekali nggak tertarik untuk ke sana. Mendengarnya saja sudah malas. Apalagi kalau harus mengunjunginya. Nggak. Nggak akan.

Sementara surga, keindahannya sudah menjadi rahasia umum. Aku kira semua yang hidup pernah berada di surga, tapi tidak satu pun mereka yang kemudian lahir ke dunia ingat surga itu seperti apa. Tapi, setiap membaca Al-Qur'an dan melihat penjelasan surga itu seperti apa, rasanya ingin menangis.

“Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera” ( QS.Al-Hajj 23 )

“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran)” ( QS.Ad- Dukhaan: 51-55 )

Dan masih banyak lagi ayat Al-Qur'an yang menjelaskan tentang keindahan surga (tapi aku ambil ayat yang pendek aja☺). Subhanallah. Aku pingiiin banget ke surga. Aku belum pernah melihat surga, aku tidak puas bila hanya mendengar dari mulut para ahli saja. Aku ingin membuktikannya sendiri. Aku akan ke sana. Aku mau lihat surga. Aku mau tinggal di surga.

Oleh karena itu, di dunia yang fana ini aku berusaha mempersiapkan diri untuk bekal perjalanan ke sana. Membayar biaya perjalanan dan masuk dengan sedekah, memanggil penjaga pintu surga dengan lantunan ayat Al-Qur'an, pergi dengan kendaraan berupa sholatku, membawa oleh-oleh untuk penjaga surga dengan puasa-puasaku, dan menunjukkan identitas diri lewat syahadatku.

Allah pasti menciptakan surga dan neraka agar hamba-Nya tidak lupa pada-Nya. Dan karena Allah itu Maha Adil, pasti Ia ingin memberi ganjaran pada hamba-Nya. Wallahualam :')

Aku tidak tahu bagaimana saat aku bertemu Allah besok, yang jelas hal yang akan pertama kali aku lakukan adalah menangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar