Black Moustache

Jumat, 07 Oktober 2011

Life Plan and Some Plans in the Future

Hi, bloggie. How glad I am to see you again in this post. I’m in a good mood to write something, just don’t know what should it be. Haha, but in this post I will share something in my mind.... simple things about my life-period and some plans in the future.

Hmm....bentar, aku pegel nih pakai bahasa inggris terus-_- Lol, jadi intinya aku pingin share nih tentang pemikiran sederhanaku tentang hidupku dan beberapa rencana di masa depan.

Hal ini kadang datang secara tiba-tiba di pikiranku, dan terkadang juga aku merenungkannya juga. Begini kira-kira isinya;

TK :

Pada masa TK atau taman kanak-kanak, aku lebih banyak menghabiskan waktuku untuk bermain bersama teman-teman desaku...dan pokoknya bermain. Di masa ini aku merasa seperti burung peliharaan yang baru saja dilepas dari sangkarnya... terbang menelusuri awan mengepakkan sayap yang membentang. Aku merasa menjadi gadis kecil yg berbahagia sekali, dan bebas............

SD :

Di masa atau usia ini aku sudah mulai dibiasakan dengan berbagai aturan-aturan asing yang memaksaku menjadi disiplin. Di usia ini aku sangat fokus pada prestasi dan pelajaran. Aku pun mulai mengenal pertemanan yang lebih nyata, dan perasaan ‘cinta’nya anak-anak :p

SMP :

Nah, kawan...aku sedang menjalani masa ini sekarang. Entah kenapa aku merasa masa ini sangat sulit. Terkadang aku tidak tau arah, tak tau tujuan hidupku itu apa. Dan atau mungkin masa ini jaya-jayanya pubertas kali ya. Jujur saja aku merasa sangat labil.

Aku bingung, sebenarnya masa ini sudah memasuki masa remaja atau masih tergolong sebagai anak-anak sih? Aku juga sangat heran bila melihat mereka yg seumuranku berpenampilan sok ala orang dewasa yang sangat bertentangan dengan sifatnya sendiri. Apa aku harus seperti mereka atau...? Apa anak SMP jaman sekarang itu bentukannya kayak gitu ya? :(

Tapi kata ibuku, SMP—kelas 3 itu masih tergolong sebagai anak-anak kok. Jadi, apa yg akan aku lakukan sekarang? Mumpung umurku masih 14 tahun, aku ingin menikmati detik demi detik terakhirku sebagai anak-anak sebelum usiaku mencapai 15 tahun. Aku tidak akan rela menjual masa kanak-kanakku demi sebuah masa remaja/dewasa. Karena, kawan...masa kanak-kanak tersebut hanya sekali seumur hidup dan takkan terulang. Sementara masa remaja/dewasa bisa dibilang tergolong panjang dan siapa saja pantas ada di sana.

Mumpung aku masih memilikinya, akan kuhirup ketentraman oksigennya, kupotret semua kenangan indahnya sebagai memori yg bisa aku bawa setelah tiba waktu remajaku. Jadi, kawan.... aku tidak akan ‘memperdewasa’ diriku dengan penampilan duluan, tapi aku akan memulai dari sifatku. Menuntun sifatku menjadi lebih dewasa. Mulai dari dalam dulu dong, guys. Cover mah bisa belakangan ;;)

SMA :

Di masa ini...aku berharap besar akan melalui masa-masa indah dan tak terlupakan dalam hidupku. Impianku sih pinginnya di SMA Negeri 1 Yogyakarta, semoga aku bisa bersekolah di sana setelah lulus nanti :_). Mencari teman sebanyak-banyaknya dan menemukan sahabat sejati, mengasah sosialisasi, dan berkonsentrasi penuh pada prestasi. Iya dong, soalnya nggak lama setelah itu kan persiapan untuk kerja ;)

Aku ingin mengumpulkan semua bakat yang aku punya, ingin aku asah lebih dalam lagi. Karena aku yakin akan sangat berguna kelak di masa depan. Aku juga ingin mempertajam lagi kemampuanku dalam berbahasa, terlebih menulis. Oiya, aku juga akan giat belajar bahasa Jerman, kemudian kejar beasiswa ke sana :) Amiiien :)

Kuliah :

Inginnya sih ambil jurusan Sastra, Psikologi, atau Ekonomi. Entah kenapa dari kecil aku nggak pernah tertarik pada jurusan Kedokteran, padahal orang yang ingin ke jurusan itu justru bejibun banyaknya. Mungkin kalau tidak di UGM ya di UNY :) amiiien. Setelah itu, kalau beasiswa bisa aku dapat, aku pingin banget kuliah di Jerman dan tentunya pada jurusan yg sesuai dengan yang aku ambil :) Oiya, juga menjadi seorang penulis hebat :’)

Selanjutnya: Cari jodoh (?) dan lain lain....

Begitulah kira-kira riwayat hidupku yang telah berlalu dan yang baru berupa plan atau rencana. Semua yang telah berlalu, berlalu sudah. Kini aku harus menatap ke depan dan melangkah dengan mantap. Semoga semua impianku itu bisa terlaksana, aku pun akan berusaha sebisa mungkin untuk mewujudkannya. Dalam menggapai mimpiku itu, aku tidak berprinsip “HARUS BISA” tapi prinsipku adalah “SEBISA MUNGKIN” :)

Hmm...mungkin kalian merasa sedikit aneh atau heran kenapa aku bisa sampai berpikir sejauh ini, padahal usiaku masih 14 tahun. Tapi, hidup itu hanya sekali, Kawan. Jangan disia-siakan dan alangkah baiknya bila kita mempunyai plan atau tujuan hidup kita ke depan ;)

Terimakasih telah membaca, have a good day mmuah! :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar