Black Moustache

Rabu, 26 Oktober 2011

English: Easy but Difficult

Hai, bloggie. Kali ini aku akan menulis tentang masalah sehari-hari yang biasa aku alami atau bahkan juga dialami oleh kebanyakan orang. Yup, berbahasa Inggris. Apalagi bahasa Inggris ini menjadi salah satu mata pelajaran yang diujikan di UN. Menguasai atau paling tidak bisa bahasa Inggris, tidak hanya mengantarkan kita mendapat nilai bagus di kelas atau ujian apapun... tapi juga sangat useful dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, ini adalah beberapa hal pokok (bukan penting, karena semua hal di dalamnya itu penting :D) dalam berbahasa Inggris yang kebanyakan harus diperhatikan oleh kita.

1. Pronunciation
Hal ini mungkin belum terlalu diperhatikan saat di kelas. Tapi dalam penerapan nyatanya dalam kehidupan sehari-hari, pronunciation sangat penting lho. Apalagi kalo ngomong sama orang bule. Salah pengucapan bisa salah arti, sekaligus bisa salah pemahaman dari lawan bicara. Haha, ini lucu dan aku sendiri pernah mengalaminya :"l

2. Grammar
Grammar sangat diperlukan apalagi dalam tulis-menulis. Kalo misalnya hanya ngomong langsung, salah grammar tidak akan terlalu keliatan. Tapi kalo di tulisan, salah susunan atau grammar.....malu-maluin .___.

3. Vocabulary
Nah, ini adalah kunci dari semua hal dalam bahasa Inggris. Kalau nggak tau vocabulary, gimana bisa mau ngomong atau nulis coba? Jujur saja, vocabulary ini juga menjadi masalah terbesarku dalam berbahasa Inggris.
Aku kira aku sudah ahli atau cukup menguasain bahasa Inggris, tapi ternyata belum. Aku pun masih terus belajar dan belajar agar bisa benar-benar menguasainya :)

Viel Glück, fellas! Make English as a part of your life! Keep practice! :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar