Black Moustache

Kamis, 10 Februari 2011

Kata Pelatihku Tentang Teman

Nggak tau kenapa aku jadi kepikiran kata-kata Mas Aswin, pelatih basketku, kemarin sore.
Dia bilang, "Nggak ada rasa setia kawan di antara kalian. Aku nggak butuh temen kayak gitu. Temen macam apa itu, percuma punya temen yang ada cuma waktu seneng aja, waktu sedih dan susah nggak ada."
Aku nggak tau kenapa rasanya menyerempet atau bahkan nabrak hati banget. Benar banget kata-katanya Mas Aswin. Di hidupku....kenapa.....orang-orang hanya ada diwaktu senang aja? Kemana mereka saat aku susah, saat aku sedih? Nggak ada. Jadi, aku menanggungnya sendiri? Mungkin. Aku punya banyak teman di sekitarku, tapi...... di mana arti dan makna 'teman' yang sebenarnya?

Aku selalu merasa sendiri.... apalagi dikala susah. Bingung mau berbagi cerita ke siapa. Bingung mau minta pendapat ke siapa. Kadang aku merasa nggak enak karena aku takut mereka merasa terbebani sama masalahku atau ceritaku. Adakah yang mau perhatian? Adakah yang mau peduli? Di antara berpuluh-puluh teman yang aku punya, adakah satu saja yang mau setia...... ada untukku disaat senang maupun susah?
Kalau seandainya nggak ada, apa lebih baik nggak punya teman seperti kata Mas Aswin? Atau aku menumpang bersenang-senang dan harus rela ditinggal pergi saat kesulitan menghampiri?

Aku nggak tau. Apa ini sekedar pemikiranku yang terlalu jauh dan detail atau memang cara pergaulanku yang berbeda dari yang lain. Tapi yang jelas aku sayaaaang banget sama semua teman-teman yang aku punya, di tengah segala perbedaan yang ada, aku tetap sayang mereka.... walau belum tentu mereka seperti itu ke aku. Aku berusaha melakukan yang terbaik buat mereka. Dan aku harap teman-temanku bisa setia padaku di saat suka maupun duka, yah walaupun kenyataannya belum (sepenuhnya) seperti itu :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar